Dell Indonesia telah meluncurkan ultrabook perdananya, Dell XPS 13. Ultrabook ini dapat menyala (dari mode Sleep) hanya dalam waktu satu detik. Hal ini disebabkan teknologi Intel Rapid Start dan memakai Solid State Drive (SSD). Teknologi ini memungkinkan ultrabook akan menyala dalam waktu singkat.


Ultarbook yang diperuntukan oleh kalangan ini memiliki fitur Intel Smart Connect yang memungkinkan update email seperti layaknya push email (hanya di Microsoft Outlook) dan update aplikasi, seperti RSS Feed, yang hanya bisa dijalankan dengan koneksi WiFi

Ultrabook keluaran Dell ini memakai bahan carbon fiber di sisi bawah. Meski digunakan agak lama, ultrabook ini tidak terasa panas saat dipangku. Di sisi atas, bahan yang dipakai adalah aluminium.

Ultrabook ini memiliki berat hanya 1,36 kg. Sementara ketebalannya hanya 6 mm (untuk sisi paling tipis) dan 18 mm (untuk sisi paling tebal).

Pada layar, XPS 13 memakai ukuran layar 13,3 inci berbahan Gorilla Glass anti gores tanpa tepi dengan mengadopsi high definition WLED 300 nit (1366 x 768). Sementara keyboard-nya bisa menyala di tempat gelap (backlit keyboard) dan berukuran penuh, tidak menyisakan ruang di sisi keyboard. Di sisi audio, XPS 13 sudah dilengkapi audio berdefinisi tinggi. Dell mengkonfigurasinya dengan teknologi Waves MaxxAudio 4.

Di sisi kanan ultrabook akan ada tombol mini display port, USB 3.0 dan USB 2.0 serta tombol indikator untuk baterai. Sementara di sisi kiri perangkat ada colokan charger, USB dan earphone. Tombol start ada di samping keyboard di ujung kiri atas.

FYI Gan! Agar berbeda dengan kompetitor, pelanggan Dell akan mendapatkan layanan service di tempat pelanggan. Layanan ini gratis dan diusahakan akan selesai dalam satu hari pengerjaan di tempat.

Spesifikasi Ultrabook Dell XPS 13 :

Categories:

Leave a Reply

    Blogger news

    free counters
    DMCA.com

    Blogroll

    About

    Category